Cara Memblokir dan Mengurangi Robocall tanpa Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga - Dobel Klik

Header Ads

Cara Memblokir dan Mengurangi Robocall tanpa Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Memblokir Dan Mengurangi Robocall Tanpa Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Yang Memanen Data

Robocalls adalah ancaman bagi masyarakat modern. Jadi, Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memblokir mereka dan semuanya baik-baik saja, bukan? Sebenarnya tidak.

Ternyata, banyak aplikasi pemblokiran panggilan-robot populer seperti TrapCall dan Truecaller tidak memiliki minat terbaik Anda dalam pikiran.

Menurut TechCrunch dan Dan Hastings, seorang peneliti keamanan di NCC Group, banyak aplikasi pemblokiran panggilan-robot top membagikan nomor telepon Anda dengan perusahaan analitik dan mengunggah informasi perangkat seperti jenis perangkat dan versi perangkat lunak ke perusahaan-perusahaan seperti Facebook tanpa persetujuan eksplisit Anda,

Astaga!

Dan sementara beberapa aplikasi ini merilis "perbaikan" setelah tertangkap basah, kerusakan sudah terjadi. Bagaimana Anda bisa mempercayai mereka lagi? Anda bisa pergi dan membaca kebijakan privasi mereka yang panjang untuk melihat data apa yang mereka kumpulkan, atau Anda dapat menemukan cara lain untuk memblokir dan mengurangi panggilan robot tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Begini caranya.



1. Daftarkan Nomor Anda di Do Not Call List

Menurut Federal Communications Commission (FCC), salah satu cara paling sederhana untuk memblokir robocall dan telemarketer adalah dengan mendaftarkan nomor telepon Anda di Do Not Call List, yang membuatnya ilegal bagi mereka untuk menghubungi Anda.

Itu tidak mudah. Saya menambahkan nomor telepon saya ke daftar lebih dari satu dekade yang lalu dan masih mendapatkan panggilan dari telemarketer, tetapi saya yakin saya akan mendapat lebih banyak cara jika saya tidak melakukannya. Lakukan sendiri yang solid dan tambahkan nomor Anda.

Catatan: Diperlukan 31 hari bagi para telemarketer untuk berhenti menelepon nomor Anda begitu nomor itu ada di Daftar Jangan Panggilan. Jadi bersabarlah.


2. Jika Anda Memiliki Pixel, Gunakan Layar Panggilan

Awalnya hanya tersedia pada Pixel 3 dan 3XL, fitur Layar Panggilan Google yang praktis sekarang berfungsi pada semua Pixel, termasuk Pixel dan Pixel XL, Pixel 2 dan 2XL, Pixel 3 dan 3XL, dan Pixel 3a dan 3a XL.

Dengan Layar Panggilan, Asisten Google menjawab panggilan telepon atas nama Anda dan menyalin percakapan secara waktu nyata.

Dalam kebanyakan kasus, mengirim panggilan robot ke Layar Panggilan sudah cukup untuk membuat mereka segera menutup telepon. Sekalipun robocall persisten, setidaknya Anda dapat melihat bahwa itu adalah spam berdasarkan transkripsi di layar Anda, dan jangan mengangkat panggilan.


3. Di iOS 13, Kirim ke Voicemail

iOS 13 tidak akan dirilis hingga September, tetapi jika Anda sudah menginstal beta pengembang atau beta publik di iPhone Anda, Anda dapat mengirim panggilan dari nomor yang tidak dikenal secara langsung ke voicemail - sempurna untuk panggilan robot.

Pengaturan perlu diaktifkan di Pengaturan> Telepon> Diam Penelepon Tidak Dikenal tetapi setelah Anda mengaturnya, iPhone Anda hanya akan memungkinkan panggilan dari nomor telepon di kontak, pesan, dan aplikasi email Anda.


4. Gunakan Alat Pemblokiran Operator Anda

Periksa dengan operator Anda untuk melihat apakah mereka memiliki alat yang akan memungkinkan Anda memblokir panggilan robot. Beberapa operator seperti AT&T memiliki aplikasi gratis seperti Call Protect, tetapi karena kami berusaha menghindari aplikasi pemblokiran panggilan-roboc, Anda harus beralih ke opsi lain.

Misalnya, Verizon memiliki fitur "Filter Panggilan" yang berharga $ 2,99 per bulan per baris dan menyediakan yang berikut: deteksi spam, filter spam, nomor laporan, ID penelepon, daftar spam pribadi, daftar blokir pribadi, pengukur risiko, dan pencarian spam.

Versi gratis dari Filter Panggilan tersedia untuk semua pelanggan Verizon pascabayar (orang prabayar maaf!) ​​Dan hanya mencakup tiga fitur: deteksi spam, filter spam, dan nomor laporan.

Sprint juga menawarkan fitur yang mirip dengan Call Filter yang disebut "Premium Caller ID" seharga $ 2,99 per bulan; layanan ini hanya mengidentifikasi panggilan robot, tetapi tidak memblokirnya. Untuk melakukan itu, Anda harus memblokirnya secara manual (lihat di bawah).

Di T-Mobile, pelanggan dapat mengaktifkan ID Scam dan Scam Block. Dengan ID Scam, jika nomor telepon tampak mencurigakan, ponsel Anda akan menampilkan "Scam Likely" sehingga Anda tahu untuk tidak mengangkatnya. Scam Block memungkinkan Anda memblokir panggilan "Scam Likely" ini.


5. Blokir Nomor Mereka

Menipu saya sekali, malu pada Anda. Menipu saya dua kali, malu pada saya. Jika panggilan robot berhasil menghubungi Anda, akhiri panggilan dan blokir nomor ASAP. Ini jadul, tetapi memastikan nomor spam yang sama tidak akan pernah menghubungi Anda lagi.

Di iOS, Anda dapat mengetuk ikon "i" kecil di sebelah panggilan di bagian "Terbaru" aplikasi ponsel dan kemudian turun ke "Blokir penelepon ini".

Hal yang sama berlaku untuk ponsel Samsung yang menjalankan UI One terbaru. Di bagian "Terbaru" dari aplikasi telepon, ketuk nomor dan ikon "i" dan kemudian "Blokir." Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi blok nomor dan hanya itu.

Pada ponsel Pixel, ada pengaturan "Blokir / laporkan spam" setelah Anda mengetuk nomor telepon di tab "Terbaru" aplikasi ponsel.

Pengaturan mungkin terletak di tempat lain di ponsel Android lain, tetapi sebagian besar ponsel harus memiliki kemampuan untuk memblokir nomor telepon.


Tidak ada komentar

Komentar Facebook
Komentar Disqus