Kingston A2000 NVMe SSD Harga Rp. 1000 per Gigabyte - Dobel Klik

Header Ads

Kingston A2000 NVMe SSD Harga Rp. 1000 per Gigabyte

Kingston A2000 NVMe SSD: Cepat Dan Murah, Dengan Harga Rp. 1000  per Gigabyte

Sebagai trompet utama, berita besar di sini adalah harga NVMe SSD baru yang rendah, dengan harga 10 sen per gigabyte. Penurunan ini berasal dari A2000 baru Kingston, yang juga menawarkan kinerja yang sangat baik sebagian besar waktu.

Desain dan fitur

A2000 adalah M.2 2280 (lebar 22 mm, panjang 80 mm), PCIe 3.0 x4, NVMe SSD, yang tersedia dalam kapasitas 250GB (saat ini, 500GB (saat ini $ 60 di Amazon) dan 1TB (saat ini $ 100 untuk Amazon). harus mengakui bahwa saya melakukan pengambilan ganda ketika saya melihat harga-harga itu, karena harganya jauh lebih rendah daripada Addlink S70, yang dengan sendirinya menetapkan rekor harga sekitar sebulan yang lalu. Item komoditas akhirnya! Sebagian besar: 1TB tampaknya seperti menjadi sweet spot dalam harga per gigabyte hari ini. Pada saat penulisan ini, SSD 2TB / 4TB kapasitas yang lebih besar, SATA atau NVMe, masih dalam kisaran 20 sen per gigabyte.

A2000s menggunakan pengontrol Silicon Motion (SMI) 2263 dan TLC NAND 96-layer. NAND semuanya ada di satu sisi papan, sehingga cukup tipis untuk hampir semua laptop. Caching dilakukan dengan memperlakukan TLC sebagai SLC, atau NAND satu bit. Menulis sedikit pun jauh lebih cepat daripada menulis tiga.

Kingston menawarkan garansi lima tahun yang bagus pada A2000, meskipun peringkat TBW (TeraBytes yang mungkin Ditulis) tidak terlalu besar untuk hari dan usia ini: 150TB per kapasitas 250GB. Namun, itu mungkin lebih dari rata-rata pengguna akan menulis dalam 10 tahun. Peringkat TBW umumnya digunakan untuk memberikan perusahaan jalan keluar jika seseorang memutuskan untuk menggunakan drive konsumen seperti A2000 di server transaksi tinggi.

Performa

Seperti yang saya katakan di atas, A2000 adalah pemain yang baik, jika tidak cukup setara dengan drive tercepat di luar sana. Saya menguji versi 1TB, dan Kingston menilai 500GB untuk kinerja menulis 2.1GBps yang sama. Namun, karena memiliki lebih sedikit chip untuk ditulis, versi 250GB dinilai hanya menulis maksimum 1.100 MBps.

Versi 1TB tidak melambat selama penulisan cukup lama, sebagaimana dibuktikan oleh uji tulis file tunggal 48GB kami. Namun, itu melambat menjadi hanya di bawah 500MBps selama tes menulis 450GB. Selama proses pertama, itu terjadi setelah menulis sekitar 50GB data, tetapi dalam dua proses berikutnya kecepatan tulis tidak turun hingga 500MBps hingga sekitar 150GB.

Dengan penggunaan caching yang dilakukan oleh vendor cerdas akhir-akhir ini, kemungkinan lebih banyak TLC diperlakukan sebagai SLC dalam menjalankan yang terakhir. Perhatikan bahwa cache SLC cenderung dialokasikan secara proporsional dengan total kapasitas drive, jadi itu adalah taruhan yang baik bahwa versi 500GB dan 250GB akan turun menjadi 500MBps jauh lebih cepat.

Hasilnya adalah bahwa Anda harus berurusan dengan kecepatan SATA belaka pada kesempatan langka ketika Anda menulis sejumlah besar data ke drive. Itu mungkin termasuk kloning awal, tetapi pada umumnya saya akan memberikan drive lulus karena kelangkaan relatif dari fenomena tersebut.

A2000 memang lebih lambat dari kebanyakan kompetisi, tetapi tidak cukup lambat untuk dikhawatirkan. Menjalankan OS Windows 10 dan bukannya Samsung 970 Pro yang biasanya saya gunakan ... Saya benar-benar tidak bisa membedakannya. Ini adalah NVMe yang sedang kita bicarakan di sini, dan A2000 menghadirkan fitur bintang 0,02 milidetik biasa yang biasa dicari.

Kesimpulan

Kingston merekomendasikan KC2000 yang sedikit lebih mahal untuk aplikasi yang lebih intensif data, dan ini sedikit lebih cepat, terutama selama penulisan yang panjang. Tapi jujur, A2000 cukup cepat untuk sebagian besar pengguna, dan itu sangat terjangkau — kesepakatan terbaik yang saya ketahui. Itu mungkin berubah, tapi ini sangat kompeten M.2 NVMe SSD dari Kingston dengan harga yang sangat, sangat bagus.

Tidak ada komentar

Komentar Facebook
Komentar Disqus