Microsoft Surface Pro 6, Surface Book 2 Dipercepat Hingga 400 MHz dengan Fitur Keamanan - Dobel Klik

Header Ads

Microsoft Surface Pro 6, Surface Book 2 Dipercepat Hingga 400 MHz dengan Fitur Keamanan


Banyak keluhan telah menandai adanya masalah pelambatan pada sepasang perangkat Microsoft Surface yang sangat signifikan.

Perangkat Surface Pro 6 dan Surface Book 2 sedang dipercepat hingga Pentium 2 berkecepatan 400 MHz, menurut TechRepublic, dengan peningkatan frekuensi laporan setelah pembaruan firmware dirilis untuk Surface Pro 6.

Surface Pro 6 beroperasi pada minimum 1,6 GHz sedangkan Surface Book 2, yang menerima prosesor yang ditingkatkan awal tahun ini, berjalan pada 1,7 GHz. Masalah pelambatan membatasi perangkat hingga sekitar seperempat dari kecepatan pemrosesan mereka, untuk penurunan kinerja besar-besaran yang pasti akan diperhatikan oleh pemiliknya.

Masalahnya tampaknya karena bendera CPU Intel bernama BD PROCHOT, yang merupakan singkatan dari bi-directional process hot. Fitur keamanan dirancang untuk menjaga sistem dari panas berlebih. Itu dapat diatur oleh periferal apa saja dan dapat masuk bahkan jika CPU berada dalam batas suhu jika komponen lain menjadi terlalu panas.



Beberapa pemilik perangkat Microsoft Surface mengatakan bahwa menghapus perangkat dari dok atau adaptor AC memperbaiki masalah pelambatan, sementara beberapa mengklaim bahwa masalah ini disebabkan oleh perangkat lunak antivirus pihak ketiga. Namun, ada beberapa laporan yang bahkan me-reboot sistem tidak mengatur kecepatan prosesor kembali normal.

Bendera BD PROCHOT bukanlah barang baru dan tidak unik untuk SurfacePro 6 dan Surface Book 2. Namun, meningkatnya jumlah laporan, serta pembaruan firmware terbaru, menunjukkan setidaknya korelasi antara fitur dan 2-in yang terpengaruh. -1 Perangkat permukaan, menurut Tech Republic.

Untungnya, Microsoft Menyadari Masalah Pelambatan

"Kami mengetahui beberapa pelanggan melaporkan skenario dengan Surface Books mereka di mana kecepatan CPU melambat," kata juru bicara Microsoft kepada TechRepublic. "Kami dengan cepat bekerja untuk mengatasi melalui pembaruan firmware."

Alasan sebenarnya di balik pelambatan masih belum dikonfirmasi, dan Microsoft belum berbagi timeline untuk rilis pembaruan firmware yang akan mengatasi masalah tersebut. Sementara itu, pemilik Surface Pro 6 dan Surface Book 2 yang terkena dampak dapat mencoba solusi yang disarankan sambil menunggu perbaikan.

Tidak ada komentar

Komentar Facebook
Komentar Disqus