Sony Xperia 1 Smartphone Pertama dengan Layar 4K OLED - Dobel Klik

Header Ads

Sony Xperia 1 Smartphone Pertama dengan Layar 4K OLED

Sony Xperia 1 Smartphone Pertama dengan Layar 4K OLED

Sony memiliki sejarah yang buruk dalam hal smartphone. Tahun lalu, perusahaan bersumpah untuk menghilangkan filosofi desain kotak dan mengadopsi kepekaan yang lebih modern. Namun lansekap teknologi berubah dengan cepat, dan ponsel-ponsel itu sudah mulai terlihat sedikit ketinggalan zaman. Di Mobile World Congress 2019, Sony meluncurkan tiga ponsel baru yang diharapkan akan membawa perusahaan ke masa depan, meskipun apakah Sony benar-benar memiliki masa depan dalam bisnis mobile masih harus dilihat.

Ada beberapa perbedaan utama antara ponsel, tetapi mereka juga memiliki beberapa kesamaan. Misalnya, semua perangkat menawarkan rasio aspek 21: 9 - mereka adalah yang pertama di dunia yang melakukannya - dan itu sempurna untuk orang yang menonton banyak konten di layanan seperti Netflix, karena rasio aspek film yang difilmkan dalam .

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Sony Xperia 1, Xperia 10, dan Xperia 10 Plus.

Mungkin ponsel baru paling penting dari Sony, Xperia 1 adalah unggulan dari banyak. Ponsel ini tinggi, berkat rasio aspek 21: 9, tetapi itu tidak berarti terlihat semodern kisaran Samsung Galaxy S10 terbaru. Misalnya, alih-alih mengadopsi takik atau kamera pelubang, Sony memilih untuk mempertahankan bezel dahi yang agak besar di bagian atas. Untungnya, bezel di bagian samping dan bawah cukup ramping.

Mungkin yang lebih penting daripada apa yang ada di sekitar layar adalah layar 6,5 inci itu sendiri. Ini adalah layar OLED 4K pertama di dunia pada smartphone, dan mendukung HDR10 juga. Dalam istilah awam, Anda mendapatkan layar yang sangat tajam, dengan warna-warna cerah dan hitam pekat. Film HDR yang Anda streaming dari layanan seperti Netflix atau YouTube yang mendukung HDR10 akan terlihat lebih baik di ponsel ini.

Elemen desain lainnya termasuk sensor sidik jari di sisi telepon dan port USB-C di bagian bawah.

Di bawah kap adalah ponsel yang kuat. Xperia 1 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 855, ditambah dengan 6GB RAM yang besar dan penyimpanan 128GB. Sementara itu mungkin banyak penyimpanan untuk sebagian besar, perangkat ini juga memiliki slot kartu MicroSD. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 3.300 mAh, meskipun kita harus menunggu dan melihat berapa lama baterai itu bertahan mengingat tampilan 4K.

Di bagian belakang ponsel, ada kamera tiga lensa, dengan satu lensa standar 12 megapiksel dengan optical image stabilization (OIS), satu lensa telefoto 12 megapiksel dengan OIS, dan satu lensa Super Wide 12 megapiksel. Itu cukup mirip dengan telepon Galaxy S10 yang baru. Kamera juga menawarkan beberapa fitur perangkat lunak keren. Ada fitur Cinema Pro baru, yang memungkinkan Anda untuk merekam video sambil menyesuaikan banyak hal yang dapat Anda sesuaikan pada kamera pro-grade. Sony benar-benar mencoba untuk meningkatkan permainan kameranya di sini, karena perusahaan mengatakan mereka bekerja dengan tim kamera Sony untuk membawa teknologi Sony Alpha, dan hasilnya ternyata pengurangan kebisingan yang lebih baik dan autofokus hingga 10 frame per detik. Cukup menarik, ia juga memiliki fokus pelacakan mata, yang sangat bagus untuk foto dan video. Di bagian depan, ada sensor 8 megapiksel.

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 855
  • Memory: 6GB
  • Storage: 128GB
  • MicroSD storage: Up to 512GB
  • Screen size: 6.5 inches
  • Battery: 3,300mAh
  • Headphone jack: No
  • Operating system: Android 9 Pie

Ponsel ini dilengkapi dengan IP68 tahan air, serta Android 9.0 Pie, yang merupakan versi Android terbaru dan terhebat. Ada juga aplikasi baru bernama Game Enhancer, yang menampung semua game ponsel Anda untuk akses cepat dan mudah.

1 komentar:

Komentar Facebook
Komentar Disqus