Tips Membeli Casing PC yang Sempurna - Dobel Klik

Header Ads

Tips Membeli Casing PC yang Sempurna

Tip Cara Membeli Kasing PC Yang Sempurna

Tidak masalah apakah Anda memperlakukan komputer Anda sebagai pusat dari kantor rumah Anda atau hanya memasukkannya di bawah meja Anda, membeli casing PC yang tepat penting.
Minimal, Anda ingin memilih kasing PC yang ukurannya tepat untuk kebutuhan Anda dan memiliki ruang untuk semua perangkat keras dan perangkat USB Anda. Tetapi beberapa case PC menawarkan jauh lebih banyak. Jeroan yang luas, suhu yang lebih rendah, suara teredam, dukungan pendingin air yang luas, dan panel kaca tempered atau pencahayaan RGB yang mewah hanyalah ujung dari gunung es.

Berikut panduan untuk membeli kasing PC yang cocok untuk Anda. Ini hanya langkah pertama dalam perjalanan DIY Anda; pastikan untuk membaca panduan PCWorld untuk membuat PC juga.

Berita kasus PC

Harga untuk kasus-kasus telah naik ke atas setelah tarif Amerika Serikat untuk produk-produk Cina. Harapkan untuk membayar sedikit lebih banyak untuk sebuah kasus — sekitar $ 10 hingga $ 25 — daripada yang Anda dapatkan setahun lalu.

NZXT meluncurkan H510 Elite pada akhir Juli, dan seperti namanya, ini adalah varian yang lebih blinged dari NZXT H500 yang sangat populer. Fitur-fitur utama termasuk pengontrol Smart Device v2 dan port USB-C 3.1 depan, tetapi juga mencampur dua kipas depan 140mm RGB, lebih banyak kaca temper, dan sedikit ruang manuver tambahan ke dalam desain minimalis. Tonton kami colek dan dorong kasing dalam video di atas, lalu kunjungi situs web NZXT jika Anda ingin membelinya seharga $ 170.

Menara Win In 309 tengah olahraga 144 lampu RGB beralamat di panel depan, yang akan memungkinkan Anda membuat rekreasi bercahaya gambar game retro favorit Anda. Ini juga dilengkapi dengan 12 mode pencahayaan internal untuk pertunjukan lampu out-of-the-box. Opsi pendinginan berlimpah, tetapi detail yang lebih halus tidak: Harga dan ketersediaan untuk kasing yang menakjubkan ini belum diungkapkan.

Tiny PC juga membutuhkan cinta, dan Cooler Master's MasterCase H100 ($ 70 untuk Amazon) memberikan banyak sentuhan kasih sayang untuk penggemar MITX. Ini merobohkan dengan cepat, mudah, dan sepenuhnya, seperti yang dapat Anda saksikan dalam video di atas, dan ia menyandang tanda tangan seri H Cooler Master dalam bentuk kipas depan 200mm RGB yang besar. Menara itty-bitty ini berukuran 12,28 x 8,5 x 11,85 inci (312 x 216 x 301 mm), dengan volume terdaftar 17,6 liter.

Ukuran penting untuk casing PC

Sebelum yang lain, tentukan case ukuran apa yang Anda butuhkan. Ada tiga ukuran case utama: Full tower, mid-tower, dan mini-ITX.

Casing full-tower dan mid-tower keduanya sesuai dengan motherboard ATX standar — sejauh ini merupakan ukuran motherboard yang paling umum di luar sana. Keduanya juga dapat memuat motherboard micro-ATX yang lebih kecil. Ukuran yang tepat bervariasi dari kasus ke kasus, tetapi sebagian besar menara menengah berjalan hingga sekitar 18 inci tinggi dan 8 atau lebih inci lebar. PC mid-tower mungkin merupakan faktor bentuk paling umum dan memiliki cukup ruang untuk menyesuaikan sistem dengan pendingin CPU loop tertutup, beberapa kartu grafis, dan banyak penyimpanan.

Full-tower cases are massive. They often measure more than 20 inches in height and are longer and deeper than mid-tower cases, which makes them ideal if you’re one of the rare people using a massive Extended-ATX motherboard. (Asus’ X399 motherboards for AMD Threadripper chips are EATX.)

Also consider a full-tower case if you plan on loading up your rig with extensive (or custom) water-cooling, storage galore, or 3- and 4-way graphics card setups. Full-tower cases often support more fans and 5.25-inch drive bays as well. And the extra elbow room sure is nice during building.

Mini-ITX cases are the polar opposite of full-tower PC cases, built for diminutive mini-ITX motherboards. Some of these can be wondrously small and even fit inside home theater cabinets, but the tight quarters can create compatibility issues with some hardware. Don’t expect to use liquid-cooling or a big honking CPU cooler in most mini-ITX cases. Some mini-ITX cases don’t support full-length graphics cards, either; confirm the maximum length before you buy. Finally, there isn’t much room for extra hardware in these space-constrained chassis, so you’ll be limited to fairly basic system configurations. They’re great for schlepping to LAN parties, though!

Terkadang Anda akan melihat casing "mini-tower", yang slotnya antara mini-ITX dan mid-tower untuk mengakomodasi motherboard micro-ATX. Mereka lebih jarang dari yang lain.

Pertimbangan harga untuk kasus PC

Setelah Anda memutuskan seberapa besar casing PC yang Anda butuhkan, langkah selanjutnya adalah mencari tahu anggaran Anda.

Jika Anda menghabiskan $ 50 atau kurang, Anda mungkin akan berakhir dengan kasus sederhana, tidak mencolok dengan beberapa fitur tambahan. Cobalah untuk memilih satu yang memiliki dua kipas, satu di bagian depan kasing dan satu lagi di bagian belakang, untuk aliran udara yang dimaksimalkan, yang membantu pendinginan. Anda tidak akan selalu menemukan opsi dalam kisaran harga ini.

Salah satu case PC anggaran terbaik yang pernah saya gunakan adalah Deepcool's Tesseract ($ 50 untuk Newegg). Menara tengah yang terjangkau ini memiliki ruang siku yang layak, duo penggemar case yang disebutkan di atas, dan banyak ruang drive - meskipun tidak cocok dengan kartu grafis ekstra panjang seperti Asus ROG Strix yang kejam. Itu solid untuk harganya. Kami akan berbicara tentang lebih banyak rekomendasi menjelang akhir artikel.

Segalanya terbuka dalam kisaran harga $ 50 hingga $ 150, yang telah mengalami banyak kemajuan selama beberapa tahun terakhir. Anda akan menemukan banyak variasi dalam desain dan konstruksi di kelas menengah. Seperti biasa, pastikan untuk memeriksa pengukuran untuk memastikan casing PC yang Anda inginkan dapat cocok dengan semua perangkat keras Anda, dan Anda juga ingin mengawasi fitur-fitur tambahan. Mereka jauh lebih umum dalam kisaran harga ini, terutama saat Anda naik biaya.

Estetika casing PC

Pastikan Anda menyukai tampilan casing PC yang Anda beli! Anda akan menatapnya selama bertahun-tahun yang akan datang, jadi ini bukan pertimbangan yang dangkal. Setiap pengecer online menunjukkan casing PC dari berbagai sudut di halaman toko mereka, jadi tidak ada alasan untuk membeli yang jelek.

Kasing PC tersedia dalam berbagai warna, bahan, dan desain. Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu merapikan kabel interior Anda, sampaikan kasing dengan jendela samping.

Beli casing PC: Fitur yang harus diperhatikan

Selain dimensi dan harga dasar, dukungan fitur adalah pembeda terbesar ketika Anda membeli casing PC. Semakin banyak Anda menghabiskan untuk kasus Anda, semakin banyak barang yang akan Anda terima. Berikut adalah ikhtisar cepat dari banyak fitur yang akan Anda temukan dalam casing PC modern, dimulai dengan tambahan praktis sebelum mempelajari lebih lanjut.

Tempat drive dan titik pemasangan SSD: Seperti yang telah kami sebutkan beberapa kali sebelumnya, pastikan casing PC memiliki cukup ruang drive 2,5 inci dan 3,5 inci untuk menampung drive penyimpanan Anda. Beberapa case juga termasuk titik pemasangan SSD di bagian belakang baki motherboard. Dan jika Anda memerlukan ruang 5,25 inci di bagian depan PC Anda untuk menampung drive optik, pengontrol kipas, atau apa pun, pastikan casing Anda termasuk itu. Sejumlah case telah membuang bay 5,25 inci untuk meningkatkan aliran udara dari kipas sisi depan — terutama beberapa case Corsair.

Manajemen kabel: Carilah kasing dengan cut-out di baki motherboard, yang memungkinkan Anda untuk mengarahkan kabel Anda melalui bagian belakang kasing Anda. Keluar dari akal pikiran. Kasing PC murah cenderung memiliki lubang raksasa sederhana yang dilubangi di baki motherboard, sementara opsi kelas menengah sering menyertakan grommet karet di dalam lubang untuk merapikan segalanya lebih banyak lagi. Beberapa case termasuk titik pengikat atau bahkan penutup kawat di belakang baki motherboard untuk menjaga kabel Anda tetap bersih.

Tidak ada komentar

Komentar Facebook
Komentar Disqus