Update Windows Sekarang Juga untuk Melindungi PC Anda dari Worm yang Berbahaya - Dobel Klik

Header Ads

Update Windows Sekarang Juga untuk Melindungi PC Anda dari Worm yang Berbahaya

Update Windows Sekarang Juga Untuk Melindungi PC Anda Dari Worm Yang Berbahaya

Pembaruan Patch Tuesday bulanan Microsoft diluncurkan awal minggu ini, dan Anda harus memperbarui Windows pronto. Pembaruan termasuk tambalan untuk empat eksploitasi keamanan "cacing" parah yang dapat membiarkan penyerang menyebarkan malware tanpa tindakan pengguna, mirip dengan WannaCry dan kerentanan BlueKeep yang memaksa Microsoft untuk merilis tambalan pasca-kematian langka untuk Windows XP.

"Kerentanan ini adalah pra-otentikasi dan tidak memerlukan interaksi pengguna," membaca deskripsi Microsoft tentang empat kerentanan (CVE-2019-1181, CVE-2019-1182, CVE-2019-1222, dan CVE-2019-122). “Seorang penyerang yang berhasil mengeksploitasi kerentanan ini dapat mengeksekusi kode arbitrer pada sistem target. Seorang penyerang kemudian dapat menginstal program; melihat, mengubah, atau menghapus data; atau buat akun baru dengan hak pengguna penuh. "

Kedengarannya menakutkan, tetapi jangan panik: Protokol Layanan Desktop Jarak Jauh dinonaktifkan secara default, sehingga sebagian besar pengguna rumahan seharusnya tidak rentan. Tidak seperti Bluekeep, bagaimanapun, exploit RDS terbaru ini mempengaruhi Windows 10.

Cukup menerapkan pembaruan baru menutup lubang keamanan. PC Anda mungkin sudah melakukannya secara otomatis, tetapi Anda harus memeriksa ulang. Untuk melakukan itu, klik tombol Mulai, lalu menuju ke Pilihan> Perbarui & Keamanan> Pembaruan Windows dan klik tombol Periksa Pembaruan.

Saat Anda sibuk mengutak-atik pengaturan, pertimbangkan juga untuk mengonfirmasi bahwa Remote Desktop tidak aktif. Microsoft harus mengeluarkan pembaruan untuk mengeraskan fitur terhadap eksploitasi beberapa kali pada tahun 2019, jadi tidak ada alasan untuk mengekspos PC Anda terhadap risiko potensial jika Anda tidak menggunakannya secara aktif. Cari "akses jarak jauh" dan pilih opsi "Izinkan akses jarak jauh ke komputer Anda" yang muncul. Dalam munculan properti sistem yang mengikuti, pastikan bahwa "Izinkan koneksi bantuan jarak jauh ke komputer ini" tidak dicentang, lalu klik OK.

Akhirnya, sementara Windows 10 memang memberikan perlindungan yang lebih kuat daripada versi Windows yang lalu, keamanan default sering kali tidak cukup di dunia yang sangat terhubung saat ini. Lihatlah panduan PCWorld untuk perangkat lunak antivirus Windows terbaik untuk melihat pilihan kami untuk solusi yang paling efektif. Program AV yang solid tidak dapat memblokir celah keamanan yang menganga seperti ini, tetapi program itu dapat mendeteksi dan memblokir malware yang lebih umum yang mungkin Anda temui selama kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar

Komentar Facebook
Komentar Disqus